THE INFLUENCE OF DIGITAL MARKETING, BRAND IMAGE, AND INFLUENCER MARKETING ON PURCHASE DECISION
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Digital Marketing, Brand Image, dan Influencer Marketing terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian ini menggunakan survei yang dilakukan kepada konsumen Jiniso yang berbelanja di TikTok Shop. Sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini meliputi seluruh konsumen Jiniso yang melakukan pembelian melalui TikTok Shop. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling dengan melibatkan 35 responden. Metode analisis data yang diterapkan adalah analisis regresi linier berganda, uji-t, dan pengujian koefisien determinasi (R2). Hasil uji-t menunjukkan bahwa digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Jiniso di TikTok Shop, dengan nilai signifikansi sebesar 0,008 yang lebih kecil dari 0,05. Sementara itu, influencer marketing memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Jiniso di TikTok Shop, dengan nilai signifikansi sebesar 0,813 yang lebih besar dari 0,05. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 53,5%, sedangkan sisanya (100% - 53,5%) = 46,5% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel yang diteliti .











