PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP CUSTOMER SATISFICTION PADA PRODUK WALLPAPER ( UD. ELEGANCE INTERIOR )

  • Muammar Rinaldi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Eka Prasetya
Keywords: Kualitas Produk, Harga, Word of Mouth, Customer Statisfaction

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kata motuh terhadap kepuasan pelanggan terhadap produk wallpaper di UD. Elegance Interior Di Medan, ketahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan terhadap produk wallpaper di UD. Elegance Interior di Medan dan mengetahui pengaruh harga dan kata mulut terhadap kepuasan pelanggan pada produk wallpaper di UD. Keanggunan Interior Di Medan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, unit analisis dalam penelitian ini adalah produk wallpaper UD. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel jenuh yang diperoleh oleh 96 pelanggan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian parsial menunjukkan bahwa variabel kuantitas produk secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan terhadap produk wallpaper di UD. Elegance Interior Medan terbukti dari nilai thitung 999 lebih kecil dari nilai tabel 1,661. Variabel harga secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada wallpaper di UD. Keanggunan Interior Di Medan sebagaimana dibuktikan dengan thitung 5,668 lebih besar dari nilai tabel 1,661.

Published
2020-03-17
How to Cite
Muammar Rinaldi. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP CUSTOMER SATISFICTION PADA PRODUK WALLPAPER ( UD. ELEGANCE INTERIOR ). Jurnal Manajemen Bisnis Eka Prasetya Penelitian Ilmu Manajemen, 6(1), 22-33. https://doi.org/10.47663/jmbep.v6i1.39
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)