PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN DI UMKM WOODENBOXROOMSTOCK MEDAN

  • Rukmini
Keywords: Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pakaian di UMKM Woodenboxroomstock Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif yang berupaya mengkaji bagaimana suatu variabel memiliki suatu keterkaitan dengan variabel lain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang menggunakan produk pakaian kemeja yang dijual di UMKM Woodenboxroomstock Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna produk kemeja di UMKM Woodenboxroomstock Medan. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Probability Sampling sebanyak 50 responden. Tekhnik pengumpulan data dengan cara menyebarkan angket (quisioner). Metode analisis data menggunakan analisis linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai probabiltas didapat thitung lebih besar dari pada ttabel 4.328 > 3,090 dan nilai signifikan sebesar 0.000 (lebih kecil dari 0.05).

Published
2020-02-20